Jalan Jalan ke Bromo

Bromo,

Salah satu tempat wisata favorit di jawa timur, ya kami beberapa tahun yang lalu sempat kesana untuk mencoba petualangan baru bersama teman teman tentunya. postingan ini memang sangat telat sekali untuk dishare hehe…

berawal dari ide teman untuk menghabiskan liburan di bulan mei tahun 2015 lalu, kami memutuskan untuk mengunjungi destinasi ini. kami terbagi dua kelompok dan sepakat untuk bertemu di TKP yaitu kota malang, jawa timur.

Hari pertama

saya dan 2 orang teman berangkat dengan menggunakan kereta api dari cirebon menuju stasiun pasar turi surabaya, karena saat itu tiket habis untuk tujuan malang. jadi alternatifnya tujuan surabaya lah yang kami tuju terlebih dahulu, lalu dilanjutkan naik kereta lagi menuju kota malang, jawa timur. sedangkan 9 orang teman lainya mereka berangkat dari bandung langsung menuju malang.

setelah tiba di malang, kami memutuskan berkumpul di stasiun kota baru malang, dan melanjutkan perjalanan ke kota batu terlebih dahulu, untuk mencari penginapan di sana dan berisitirahat 1 malam. tempat penginapan di sana berbentuk homestay, cukuplah untuk menampung rombongan kami dengan total 12 orang dan barang bawaan.

Kegiatan malam di Batu

setelah menyimpan barang dan alat alat, kami tentu saja bersiap siap dan mandi untuk melanjutkan jalan jalan malam di kota batu, yang udaranya lumayan dingin. destinasi tujuan kami yaitu, BSN atau batu night spectacular.

setelah menikmati hiburan dan beberapa wahana di BNS, salah satu teman memang ada yang merupakan anggota aktif salah satu club mobil, yaitu TKCI. pada malam itu kami sangat beruntung karena disambut dan dijamu oleh mereka, TKCI chapter Kota malang. memenuhi undangan dan ajakan mereka, kami sempat rolling dengan mereka di kota malang dan kumpul di salah satu basecamp mereka.  kegiatan malam itu sampai pukul 00.30 wib, kami memutuskan untuk pulang ke Batu lagi dan tentu saja diantarkan lagi sama mereka….terimakasih TKCI malang hehe.

Hari kedua

Kegiatan Pagi di Batu

pagi itu kami bangun dan siap siap dari pukul 04.00 wib, karena memang angkutan yang sudah kami booking untuk menjemput akan tiba pukul 06.00wib. dengan jumlah orang 12, dan kamar mandi ada 1 ya lumayan antri lah, belum lagi kalau ada yang berkontraksi perut bisa memakan waktu lama lama di toilet.

setelah semua rombongan dan barang barang dikemas, kami melanjutkan perjalanan ke arah kota malang lagi, untuk menuju tempat penyewaaan motor trail disana, oia, sebelum langsung ke TKP kami sarapan terlebih dahulu di salah satu warung pecel yang kata tukang angkotnya lumayan enaka dan terkenal di malang. saya lupa namanya, yang pasti itu sarapan pedes bray…..seuhah dan lada untuk ukuran sarapan pagi. untung kami ngga mencret2….

Basecamp Sawojajar Adventure

setelah kegiatan sarapan, perjalanan dilanjut menuju sawojajar adventure, tempat kami menyewa speda motor trail untuk petualangan ke bromo. harga yang ditawrankan cukup terjangkau, dengan kondisi dan alat alat yang lumayan bagus. setelah deal untuk penyewaan dan Tour guide, langsung melakukan perjalanan menuju bromo.

untuk lebih lanjutnya ini ada rangkuman video dokumentasi saat kami disana, kegiatan yang sangat seru, memacu adrenalin dan mengasikan.

hayang deui kaditu…..bromo bro mountain bro

Bromo adventure Video

Hari ketiga

skip skip skip……pulang lagi ke cirebon dan yang lainya ke bandung